Senin, 08 Juli 2013

PERTANYAAN KUNCI - BAB I

BAB 1
  1. Jelaskan  mengapa pada saat ini Indonesia membutuhkan banyak wirausahawan baru ?
Karena tingkat  pengangguran di setiap jenjang pendidikan sudah semakin parah dan perlu dicari pemecahan nya melalui penciptaan lapangan kerja diberbagai sector usaha. Dengan demikian menjadi wirausahawan pada saat ini sangat diperlukan ,tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi yang lebih penting dan mendesak adalah untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara dengan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

2. Bagaimana  pendapat anda mengenai pertanyaan bahwa kesuksesan ditentukan 90% oleh kerja keras dan 10% oleh karena factor  kepandaian ? setuju karena kepandaian hanya factor pendukung . kunci utamanya ialah:
  • Kemauan untuk berkarya dan semangat mandiri.
  • Mampu  membuat keputusan yang tepat dan berani mengambil risiko.
  • Kreatif dan inovatif
  • Tekun, teliti dan produktif
  • Berkarya dengan semangat kebersamaan dan etika bisnis yang sehat 
3. Sebutkan dua definisi wirausahawan

  1. Wirausahawan  adalah seseorang yang mnemukan gagasan baru dan selalu berusaha menggunakan sumber daya yang dimiliki secara optimal untuk mencapai tingkat keuntungan tertinggi.
  2. Wirausahawan adalah oang yang memiliki seni dan ketrampilan tertentu dalam  menciptakan usaha yang baru.

4. Jelaskan keuntungan menjadi wirausahawan dibandingkan dengan menjadi pegawai?

Keuntungannya ialah mempunyai kemampuan dalam mengatur waktu sehingg tidak begantung pada ketentuan jam kerja kantor , dapat mengatur kondisi usaha sendiri, menentukan aturan main dalam usaha sendiri dengan sangat hati hati dan sesuai dengan karakter diri dan pekerjaan,serta mengalami masa masa saat berhasil dan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar